Cerita Misteri Indonesia

Kumpulan cerita hantu, cerita seram, gambar hantu Indonesia.


Orang Mati Yang Hidup Lagi

Published under ,

Hy nie ku Lanz di Surabaya. Aku mau cerita nie soal orang yang sudah mati bertahun-tahun akhirnya hidup lagi (aku sih diceritain ama mbah ku). Langsung di ceritanya ajah nie ...

Dulu sewaktu mbah ku masih muda, beliau mempunyai tetangga sebut aja namanya pak Parman. Konon si Parman ini sakit - sakitan, kata mbah ku sakitnya udah bertahun - tahun dan udah dibawa ke dokter, ke tabib, ke dukun juga tetep gg sembuh - sembuh. Sampai bertahun - tahun katanya mbah ku. Parman sempat mengeluh dia bilang ke anak2nya "Udah jangan urusin bapak karena bentar lagi bapak udah ninggalin kalian". Si anak - anak pak Parman pun kaget. Dan sudah menjelang harinya, pak Parman pun meninggal.

Singkat cerita ...

Udah bertahun - tahun pak Parman meninggal, warga desa mbah ku pun menjadi gempar dengan adanya isu bahwa pak Parman bangkit dari kuburnya. Beliau hidup seperti orang2 umumnya (bukan seperti zombie yaa). Setelah warga desa mendengar isu bahwa pak Parman kembali hidup itu, langsung warga desa berbondong - bondong menuju rumah pak Parman. Warga desa pun kaget saat lihat pak Parman lagi duduk2 di teras rumahnya.

Wajah pak Parman itu kata mbah ku udah keriput truz banyak yang bolong2 gitu, tapi warga desa gg merasa takut. Malah ada salah satu warga desa yang ingin tw kq bisa pak Parman hidup kembali setelah meninggal bertahun2.

Pak parman itu sewaktu meninggalkan dunia, pak Parman seperti di jemput oleh seseorang yang memakai baju hitam. Lalu setelah pak parman ikut, pak parman di ajak di sebuah rumah besar dan mewah. Pak parman di situ di suruh bekerja seperti pembantu. Di rumah itu ada 5 tingkat. Sewaktu pak parman ke lantai 4 mau naik ke lantai 5, orang yang punya rumah bilang "Jangan pernah kamu membuka pintu yang ada di tingkat 5 itu".

Lalu orang yang punya rumah itu pun pergi. Pak parman coba membuka pintu yang ada di tingkat 5 itu, akhirnya terbuka. Sewaktu pak Parman buka, keluar cahaya yang begitu cerah, lalu pak Parman coba masuk ke ruangan itu. Tetapi sewaktu sudah di dalam ruangan, pak Parman melihat ada sebuah pohon dan ada makam2. Di sana ada juga orang yang mencangkul sawah. Lalu pak Parman ingat bahwa itu adalah desa beliau. Beliau coba untuk mencari rumahnya dan akhirnya ketemu. Sewaktu beliau masuk rumah, semua keluarganya pada terkejut melihat pak Parman pulang.

Nah yang di ceritain mbah ku sih gitu. Sekian dulu ceritanya gan dan mav kalau ceritanya gg serem dan tulisannya acak2an. Maklum masih baru di blog ini. Komen yang positive aja ..


- Vallanz -

27 comments:

jesicca gello mengatakan... @ 20 April 2012 09.11

orang mati hidup lagi???

mati suri x thu

syaichiek mengatakan... @ 20 April 2012 09.15

oh ini sih kagak mati orangnya tapi di jemput ma jin dan di ajak ke dunianya, dan di buat seolah-olah udah mati,

galey fantasia mengatakan... @ 20 April 2012 09.19

ketigax ^^

octha cii phiiolletha mengatakan... @ 20 April 2012 09.26

iah sista jesica itu bener ..
tepatnya mati suri ..

wynne ert mengatakan... @ 20 April 2012 10.00

klo emang mati trs dikubur mpe bertahun-tahun bukannya harusnya udah decomposed ya jasadnya..?

#__Penasaran. mengatakan... @ 20 April 2012 10.31

Yo qt bktiin apkh d'dlm kbrn ny adlh jsad ny atw bkn?! Who knows ___!?

octha cii phiiolletha mengatakan... @ 20 April 2012 10.34

ya mngka nya kak wyn tadi kan blg wajah nya bolong2 ..
mggkin d mkn ma hewan d dlm tanah itu --"

YAYAN mengatakan... @ 20 April 2012 10.44

wah aneh.. bukan mati suri namanya, hampir mirip dengan bangkitnya zombie.. karena waktuna udah terbilang lama

Anonim mengatakan... @ 20 April 2012 11.14

Kok bisa ya

kamal adi mengatakan... @ 20 April 2012 11.42

mungkin dia kena pesugihan,mungkin jg mayat yg dikubur itu kedebong pisang atau pohon pisang,nice story gan btw

fendimuse mengatakan... @ 20 April 2012 11.59

ini emang bisa kyk di desaku
katanya si itu jasad yg dikubur itu batang pisang

ongisnade mengatakan... @ 20 April 2012 12.04

au dah pnah dnger nich cerita!! dlu lumayan trkenal nich cerita!!!

ea itu kuasa tuhan, jngn disangkut pautin ma jin, smua kehendak allah, papun biza trjdi jika allah dah brkehendak!!!

jesicca gello mengatakan... @ 20 April 2012 13.01

Hmmm.... setelah dpikir pikir,...

kata syaichiek ad bnrnya jg thu, tp knp bisa bolong bolong??

n knp dy bisa langsung dkuburan??

n bnr jg kta yg laen ap udah pernah dcek ke kuburannya??

n si kakek thu kmn???msh hidup ap udah meninggal lg??

Sigit Herdianto mengatakan... @ 20 April 2012 13.41

oh,di desaku juga pernah ada.di tabloid juga ada tapi orang cina.

Aya dee mengatakan... @ 20 April 2012 15.08

subhanallah ,,,

biveny mengatakan... @ 20 April 2012 15.20

tp kalo logika ea namanya mati pasti dikubur di tanah... apa lagi di kubur bertahun2. pasti udah hancur tu jasadnya.... sedangkan yang di bawa ma orang tu cuma rohnya raga nya ga. hayoooo gimana tuch. dan dia pulang bkan hantu tp manusia. gimana ma jasadnya yang di kubur bertahun2 td. ni crita nya bner ga sih? tp pada jaman dulu tu yang nyata ma yang gaib hampir ga ada bedanya, beda ma jaman sekarang...

Anonim mengatakan... @ 20 April 2012 15.28

orang mati bisa hidup lagi? kaga heran. pada masa nabi musa (a.k.a. moses) juga pernah terjadi. kisahnya diabadikan dalam al-quran, surat al-baqarah. makanya yang ngaku muslim, baca tuh surat. bacanya jangan kayak anak kecil nyanyi bahasa inggris (kaga ngarti apa yang dinyanyiin), tapi pelajari juga bahasa arab.

selain itu, salah satu mukjizat nabi isa (a.k.a yesus) adalah menghidupkan orang yang sudah mati.

selain itu lagi, dalam hadits nabi muhammad saw, diceritakan bahwa al-masihud-dajjal juga menghidupkan orang yang sudah lama mati.

jadi, orang mati yang hidup lagi bukanlah kisah horror yang mengada-ada. semuanya pernah terjadi, dan akan terjadi lagi saat al-masihud-dajjal turun ke bumi.

JustDanny mengatakan... @ 21 April 2012 03.47

Weh, serem jg nie cerita, serem kalo kejadian itu terjadi ma kita.

Gani mengatakan... @ 21 April 2012 08.34

Wih kren...

Aditya_SRAGENTINA mengatakan... @ 23 April 2012 10.23

bagus,, pnuh misteri nie cerita..

Eri-chan mengatakan... @ 24 April 2012 18.54

Ini cerita mati suri, menarik juga XD

Ternyata masih banyak misteri kehidupan yang masih belum terkuak :3

Anonim mengatakan... @ 25 April 2012 23.41

Asal tau aja ya.. Cerita kuno ky gitu biasanya bo'ongan. Orang2 tua terutama kakek" atau nenek" tu tukang bohong, soalnya masa itu ga ada kerjaan jadi bikin cerita yg aneh". Wkwkwkwkwkkwk

Alam D'nightmare mengatakan... @ 26 April 2012 20.30

shati ma syachiek
menurut gue itu di jemput jin yang ada di pohon deket kuburan
mungkin tu kakek berhubungan dengan pesugihan atau meminta bantuan dari jin di pohon kuburan tsb
jadi yg di kubur itu pasti pohon pisang yg di sihir menyerupai kakek tu

untung kakek tu dapet kembali klau tidak jadi pembantu slamanya

Anonim mengatakan... @ 22 Mei 2012 19.46

waduh terus bagaimana dgn jasadnya di dlm kubur?? beneran nih? masa udah dikubur bertahun2 bisa lgsg muncul ke dalam rumahnya di dunia??? hiiyyy :(
btw nice post sih :)

Anonim mengatakan... @ 27 Mei 2012 12.33

Hah...=-O orang meninggal (wafat) koq bisa hidup lagi cihh.....

Anonim mengatakan... @ 27 Mei 2012 12.34

Hah...=-O orang meninggal (wafat) koq bisa hidup lagi cihh.....

Anonim mengatakan... @ 8 Juni 2012 14.14

aneh bin gak tau

Poskan Komentar

Masih terlalu banyak pengganggu...
Komentar akan ditampilkan setelah dimoderasi.

 

Pengikut

Last 30 days visit

    About:
  • cerita
  • misteri
  • hantu
  • seram
  • mistis
  • horor
  • gaib
  • setan