Cerita Misteri Indonesia

Kumpulan cerita hantu, cerita seram, gambar hantu Indonesia.


Pocong di Kantor Bokap

Published under ,
gw juga pernah ngalamin, tapi kira2 kelas 3 SD sih, udah lama banget...
ini terjadi di salah satu gedung kantor di daerah ke***gg****...
waktu itu, sekitar jam setengah sepuluh-an, gw ngerengek2 ngikut bokap keluar. ternyata bokap mau ngecek2 dan ngunci2 pintu kantor, kali aja ada yang belum kekonci. pada saat lagi ke lantai 2, gw ditinggalin bokap yang sedang menuju ruangan2. posisi gw berdiri saat itu dekat dengan tangga dan pandangan gw menghadap taman dan di sebelah kiri pandangan ada gedung yang atapnya lagi di-cor, coz lagi dibangun buat lantai 2. nah, pada saat gw ngeliat ke kiri, kira2 7 meter pandangan, gw ngeliat pocong!

tapi anehnya, posisi dia nggak berdiri, melainkan tiduran dan membelakangi gw. gw yakin banget itu pocong!. lalu gw lari ke bokap, dan ngasih tau kalo gw baru liat pocong. setelah gw ajak buat ngeliat, bokap gw juga ngeliat, tapi dia mencoba memberanikan gw kalo itu bukan pocong, melainkan bantal kuli (maklum, khan lagi ada bongkar2, pasti ada pekerja bangunan), tapi gw yakiiiiiiiinn banget!, coz kainnya itu putih bersih banget. pas bokap berjalan ngebelakangin gw, dan gw masih kekeh bahwa itu pocongk plus sambil tunjuk2 dan ngeliat ke arah pocong itu, tiba2 si pocong itu semakin memanjang, tapi tetap ngebelakangin gw. semakin gw tunjuk2, semakin pula dia memanjang. lalu gw lari ngibrit ke bokap dan minta anterin pulang. semenjak kejadian itu, gw ga pernah ngikut lagi kalo bokap lagi ngunci2 ruangan kantor.
Baca selanjutnya......

Cerita Seram di SMP Yasporbi II

Published under ,
kejadiannya dah lama banget di SMP di yasporbi II
dulu gw sebagai alumni dapet tugas untuk nakut"in calon OSIS gitu.
apa tuh istilahnya gw lupa..
gw kebagian jaga di belakang lapangan basket BI,,
disini emang serem banget, soalnya sepi, and lapangan basketnya itu ada bangunan yang udah ancur banget ga di renov sama sekali, banyak coret"an dan pokoknya bobrok banget,

di belakang bangunan ini, ada rawa", dan dulu rumornya, ada maling, dan mayatnya dibuang disini,,
dan gw bertiga sama temen gw dapet tugas jaga di pos ini.
tepatnya jam 12an gw dah nunggu bertiga disana..
tapi posisinya jauh,, gw ditengah (paling jauh untuk keluar dari sana)
temen gw paling pojok kiri dan pojok kanan,, mereka bisa langsung cabut soalnya tinggal lurus aja,, sedangkan gw ditengah" mereka,,
jaraknya ya sama dengan lapangan basket, cuman panjangan lagi dan depan gw langsung tembok bangunan itu,, (soalnya calon osis itu lewat belakang bangunan ini, niatnya tempat gw ma temen" gw nakut"in)

tapi ga tau gimana, temen gw ilang,.. gw jiper, karena gw ga liat dia lagi,, pas gw nengok ke kiri,, ternyata gw ditinggal sendirian, mereka berdua kabur..
yaudah gw ikut kaburr,, gila gw ngibrit kenceng banget.. gw yakin itu lari gw tercepat seumur hidup, gw hampir ga bisa belok sama sekali pas mao kluar nya..

nah,, bodohnya, disana jadi ga ada yang jaga samasekali...
pas gw sampe di smpny,, biasalah ngobrol" masalah tadi gw ngomel" gw ditinggal kabur,, blom lama sekitar 20 menitan lah,, ada cw anak kelas 1 ngomong,,

"Kakak,, yang di lapangan basket siapa sih yang jaga, kok tega banget kaki gw dipegang keras banget ga dilepas"...."

gw bertiga diem bentar,, terus temen gw ngomong.. ga ada siapa" disana..

eh bocahnya pingsan...
Baca selanjutnya......

Cerita Seram Anyer

Published under ,
ini cerita waktu gw nginep di daerah anyer ceritanya gw ma temen2 gw mau melakukan kegiatan mancing didaerah pulau sanghiang, kita ber lima datang sekitar jam 4 sore hari sabtu mei 99 rencananya kita brangkat hari minggunya
jadi kita mesti nginep di suatu rumah, dan rumah itu tua bgt tingkat lagi sebelah kanan rumah itu masih areal kosong alias kebun penug alang2, awalnya gw udah ngerasain gelagat gak enak hawanya dah beda masuk tuh rumah(ngetiknya ampe merinding gw soalnya kejadian yg tak terlupakan)

pas malemnya kta begadang yah biasa ngobrol2 tentang rencana esok hari cuma gw merasa dah ngantuk duluan soalnya gw gak mau besok pagi gw ngantuk dan gak konsen mancing nya so gw pamit bait tidur duluan temen gw sih masih pada ngobrol dan nyiap2in alat pancing, gw tidur sekitar jam 9malam.

gw sendiri dikamar, kamar yg gw tidurin ngadep ke pantai tp malem itu gw gak bisa tidur padahal tadi gw ngantuk bgt, akhirnya gw paksain tidur dan ketiduran sebentar tp tiba2 gw bangun lagi tp masih setengah bangun sih pas gw melek , posisi gw miring ke kiri gw liat ada yg tidur disamping gw pas ngedep ke gw mukanya gak jauh dari muka gw matanya melotot mukanya pucat tp yg ini cowo bukan setan cewe sial ya gw. gw kaget setengah modar gal bisa bergerak sama sekali gak bisa treak mata gak bisa di meremin seakan2 gw dipaksa ngeliat dia gw coba baca2 doa ayat kursi eh dia malah ngikutin baca gilaaaa sampe akhirnya gw pingsan bro sampe besok pagi nyagw baru di bangunin temen gw, malem itu temen gw gak tau kalo gw pingsan taunya gw dikira lagi tidur akhirnya gw ceritain kejadian semalem ma temen gw tmen gw pada kaget trus kata penjaga rumahnya emang tempat itu rada angker kerena dulunya daerah itu kuburan para pejuang Indonesia waktu lawan Jepang .....
Baca selanjutnya......

Tangan Yang Baik Hati

Published under , ,
critanya di kost an ku waktu tahun 2000an. ada di daerah deket dian nuswantoro.

waktu itu critanya temen ku lagi mules / mencret, jam 1 malem dia bangunin aku, minta anterin buat ke WC bawah, karna WC yg ada di kamar atas lagi ga ada air nya ( karna abis di kuras lom di isi ). singkat crita aku nganterin dia buat boker di kamar mandi bawah . karna kondisi ngantuk bgt aku malah ketiduran di kursi depan kamar temenku ( ada di deket tu WC ). udah slesai boker dia bangunin aku sambil aga setengah lari ngajak balik ke kamar atas.

bgt sampe kamarku dia crita " tadi pas mau nyiram boker, gayungnya tu ga ada, pas aku cari, tau2 ada tangan ( cuman pergelangan tangan duank ) bawa tu gayung. karna udah terlanjur kepalang basah, tak ambil aja tu gayung ( secara ada tangan yg megang ) trus buat nyiram, cebok trus aku narik kamu ke atas.

abis tu ga ada lagi yg brani mandi or buang air di kamar mandi itu


Admin:
Sorry kalau judulnya OOT: TANGAN YANG BAIK HATI, soalnya kalau dibayangin lucu sih. Rela amat tuh hantu tangannya dipake buat bantu cebok :)
Baca selanjutnya......

Kuntilanak di Malaysia

Published under , ,
Ni cerita dari paman gw. Dia polisi so banyak crita seramnya so hari ini gw share satunya di sini.

Ceritanya sekitar tahun 2001.Paman gw nich polisi di malaysia dan lagi patroli mobil polisi di jalan tol Jelapang (jalan tol yang paling angker di malay) sekitar jam 2 pagi ama asistennya. Jalan tol sepi banget,yah soalnya udah jam 2 ga ada mobil lewat and then mendadak ada sejenis cahaya putih mendekat ke mobil polisi paman gw. Paman gw sempat mikir “Nih pasti supir mobil mabuk,” langsung paman gw berenti di samping jalan, takutnya nabrak.

Tiba-tiba ajah cahayanya ilang, asistennya nanya “Lho kok ilang?” Paman gw bilang, ”boleh jadi mobilnya mutar balik,” Then, cahayanya muncul lagi dan tiba-tiba ajah ada KUNTILANAK nempelin mukanya ke kaca depan mobil paman gw.Yah mukanya item, mata merah, rambut panjang kusut semuanya nempel di kaca... Paman gw nutup mata dan baca doa2 ampe kuntinya ilang. Paman gw ama asistennya langsung kabur, sampe rumah demem 1 minggu.
Baca selanjutnya......

Nenek Penunggu Kamar Mandi

Published under , ,
keluarga ibu saya dl sangat sering berpindah-pindah kota,sampai akhirnya mereka tinggal di Surabaya(kalau tidak salah)
beberapa hari di sana memang gak ada ap2...tp masalahnya satu,orang2 pada 'doyan' jatuh di kamar mandi
mulai dari pembantu,ibu saya,kakaknya ampe adik2 pada jatuh kepleset di kamar mandi(Alhamdulillah gak ada yang celaka berat)

sampai akhirnya ne2k saya penasaran(kyknya dl kamar mandi gak cuman satu,dan ne2 saya gak pake kamar mandi 'pembuat kepleset' itu)

pas gt,dia ke kamar mandi....kaget bukan maen
ada nenek lagi gelar tiker(ato karpet ato apalah)di kamar mandi...oma saya bkn tipe doyan basa basi yang nanya siapa kamu,atao lagi apa....oma saya cuman bilang,'Cepetan pergi!'...trus oma saya keluar dari kamar mandi

stlah beberapa hari,gak ada lagi yang doyan kepleset di situ...Tapi,sampai suatu saat pembantu lagi2 kepleset dengan cara yg gak wajar...Oma saya yg tahu klo pasti 'ada apa2 lagi'!...Dia cek kamar mandi,tuh ne2k ada lagi(ampun deh)

oma saya sekali lagi bukan tipe orang yang suka berbincang2 banyak dengan makhluk halus....Oma saya bilang,'Kenapa gak mao pergi?',ne2k itu jawab 'Saya gak bisa ninggalin tempat ini...Saya udah lama di sini'

Oma saya bilang 'Klo kmu di sini dan trus membahayakan keluarga saya,sy gak bisa jamin kmu bakalan 'utuh' lagi!'

Setelah perbincangan itu,si ne2k gak tau pergi ke mana,gak ada lagi yg kesandung(tp gak tau juga sih,beberapa bln kmudian keluarga ibu saya pindah...mungkin si ne2k balik lagi)
Baca selanjutnya......

Anggota Keluarga Baru

Published under ,
ini kisah nyata
jreng jreng ...

2 tahun yang lalu pacarnya abangku diikutin sama kuntilanak, kita ngga tau kenapa ato dia pernah buat apa. tapi yang jelas anaknya baek & ngga pernah nyakitin orang. namanya maria.
si maria diikutin mulai dari kost pertama yang katanya sepuh2 sana sarangnya makhluk halus. sampe ke kost ke dua dimana mbak kunti lebih pede menampakkan dirinya.

pernah maria tidur, tiba tiba pengen melek aja. badannya gerah trus perasaannya ngga enak. waktu melek matanya seperti diarahkan ke pintu kamar kostnya. kok tibatiba mbak kunti nongol kepala doang kayak orang ngintip. wajahnya hancur disilet silet pokoknya kacau deh tipikal makhluk halus banget. mbak maria ngga bisa ngomong apa apa kerasa kecekik gitu ...

beberapa hari setelah itu dia maen di kamar kost temennya, pintu kamar nya kebuka. waktu dia ngobrol2 kok ada cewek dudukduduk di genteng bangunan sebelah (kamar kostnya di lantai 2). waktu maria melototin lebih jelas (maklum si maria minus matanya) eh ternyata itu mbak kunti. kata si maria mbak kunti ngikutin semua gerak gerik maria. sampe maria geleng geleng kepala pun mbak kunti tetep ngikutin sambil duduk duduk di genteng. hi .............

terus ...
aku & keluarga ngajakin maria ke tempat wisata. waktu itu aku duduk di baris tengah (mobilnya kijang) tus maria nawarin snack ke adekku di baris belakang, 'eh nih mau ngga ...' sambil noleh ke belakang.
langsung dia buang muka tus aku perhatiin mukanya jadi pucat. sampe dirumah dia bilang mbak kunti lagi dipangku sama adek ku ...
astaga masak iya ke t4 wisata mbak kunti ikutan ...

nah yang ini waktu malam2 nonton JU-ON dirumahku. maria nginap dirumah. kita (aku maria pembantuku abangku & temennya) tidur depan tivi pke selimut aja. pas malam kata maria dia kebangun & ngeliat mbak kunti lagi duduk di kursi meja makan. ngebelakangin kita tapi kakinya ngga nyentuh lantai.
wah ...

awalnya kita ngga tau ada yang ngikutin maria sampai maria pindah ke kost nya yang kedua, anak penunggu kost bilang "loh buk, kok mbak yang satunya ngga ikut turun ???" waktu ngeliat maria jalan sama abangku. ibuknya 'ngerti' tus bilang " iya namanya mbak dona, tuh lagi tidur diatas" wekeke ... jadi sejak itu mbak dona menjadi salah satu bagian dari cerita keluarga ku ...

aih ... merinding jadinya ...
Baca selanjutnya......

Pacaran Sama Hantu

Published under , ,
Mo nambah cerita nih, tapi yg ini pengalaman dari teman yg baru aja cerita

Kejadian yg pasti dah lama mungkin awal2 th 2000-an

Kejadian pertama waktu teman mo ngumpulin tugas malam2 ke kampus, waktu itu dia ama 2 orang temannya, mo ke kampus lewat jl pawiyatan luhur lewat kampus stikubank ama AKA dari arah sampangan. Waktu lewat tanjakan yg mo ke arah kopertis di depan kampus AKA lihat ada seorang cewek jalan kaki, dipikir tuh cewek baru aja pulang kuliah, kemudian sama salah satunya temannya diajak kenalan, tapi temanku langsung aja ke kampus soalnya harus ngumpulin tugas.

Singkat cerita, si "I" temannya temanku itu sering pergi bareng ma tuh ce dan kemudian mereka pacaran, temanku juga sempat kenalan ama tuh ce yg bernama Nina. Anehnya tiap abis diajak jalan tuh ce ga pernah mau kalo dianter masuk ke tempat kost dia sama "I", dia maunya cuma diantar sampe depan pagar kost dia.

Karena namanya orang baru pacaran, "I" kangen pengen ketemu ama Nina, karena dah beberapa hari ga ketemu ama Nina. Langsung aja dia ke tempat kos Nina. Waktu dah sampe dia ketuk pintu dan yg nemuin ibu yg punya tempat kost. Trus dia tanya " Benar tempat ini kost-nya Nina Bu??". Habis ditanya seperti itu tiba2 wajah si ibu jadi pucat. Kemudian si Ibu ngajak "I" ke kamar Nina, "Ini mas kamarnya Nina" kata si Ibu, "Silakan kalo mo masuk kamar Nina, buka aja" tambah si Ibu.

Kemudian "I" buka kamar Nina dan tanya ke Ibu itu "Nina mana Bu?? kok ga ada di kamar". Jawab si Ibu "Nina dah meninggal mas, dibunuh orang dan mayatnya dibuang di sekitar kampus AKA". Langsung aja "I" lemas dan balik ke tempat kontrakan dia, dan menangis ga percaya, karena ce yg jadi pacar dia selama beberapa minggu ternyata sudah mati cukup lama. Jadi dia kenal ama Nina setelah Nina meninggal dunia cukup lama.

Ternyata menurut ibu tadi kamar yg ditempati Nina sejak dia meninggal ga pernah ditempati oleh orang laen lagi dan dibiarkan apa adanya sepertia waktu ditempati ama Nina. Dan Nina adalah korban ke-3 pembunuhan yg mayatnya dibuang di sekitar tempat itu.
Baca selanjutnya......

Cerita Horor di Perkemahan Cibubur

Published under , ,
Cibubur adalah tempat kemah favorit gw........and gw sering banget kemah disana. kejadian yang paling serem menurut gw ada 2, yang satu pas gw kemah dlm rangka solidaritas antar umat beragama dan TC anak2 PMR sekolah GW .

kita mulai aja dah........

pas kemah rohani gw ikut bareng anak pramuka gw waktu itu aktif pramuka dan baru kelas 3 SMP.

suatu mlm, kita mau jalan ke kapel Katolik, gw lupa lokasi pastinya, yang pasti ada di turunan ke arah kampung terdekat dan sebelah kanan turunan itu ada tanah kosong.
ada beberapa orang yang jalan ama gw dan menuju ke kapel itu. kejadian sekitar jam 10 mlm gak nyadar lagi asik2 jalan, ada orang (gak keliatan jelas...soalnya rada gelap) lagi nyeret karung, gw pikir seh cuma penduduk situ, ternyata setelah mendekat itu adalah orang tanpa kepala yang lagi nyeret karung dan ada darahnya. paginya cerita cepet banget beredarnya dan akhirnya kalo mau ke kapel harus ditemenin ama pembina pramuka

dan yang keduapas TC PMR


ada adek kelas gw yang kesurupan mulai dari hari pertama kita kemah ampe hari terakhir(gw kemah 3 hari 2 mlm).di coba bacain doa dia keluar bentar trus masuk lagi, dibacain doa lagi.....trus dia masuk lagi.

tuh anak yang kesurupan ampe pucat mukanya, kasian gw liatnya.

pas hari kedua kita liat ada orang dari P*S (salah satu partai) dia bilang kalo ada yang gak beres ama adek kelas gw yang kesurupan itu. katanya itu arwah wanita yang mau balas dendam dan gak terima karena dibunuh dan dia mau cari pembunuhnya.

akhir cerita hari terakhir kemah, tuh anak dah agak baikan dan udah bisa becanda lagi (pas kesurupan dia pucat banget dan pandangan matan cerem banget :O:O)

karena waktu kemah dah abis dan kita harus pulang kita pulang dah begitu sampe sekolah tuh anak kesurupan lagi dan yang masuk itu arwah cewek itu lagi

dia ternyata ngikutin anak ntu tadi, tapi gak dimasukkin.

akhirnya..bokap temen gw bisa ngeluarin dia, dan prosesnya katanya lama juga soalnya permintaan tuh arwah banyak banget (gw gak ikut waktu itu jagain anak yang lain)

karena merasa dipermainkan ama tuh arwah wanita bokap temen gw ngancem kalo tuh arwah gak keluar nanti bakalan dikurung dalam satu botol dan gak bakal dikeluarin dan bakal dibawa ke mesjid biar berurusan ama kyai disana (kayaknya tuh kyai sakti dan dah jadi sesepuh didaerah temen gw),akhirnya happy ending dah

tuh arwah cewek pergi dan tuh anak yang kesurupan dah baik.............

ternyata arwah yang ngikutin itu merasa kurang puas jalan2, selama ini dia terkurung di cibubur karena dulu dia dibuang arwahnya ama orang lain ke cibubur. makanya hati2 di CIBUBUR jangan sampe bengong barang sebentar aja

gw dengar dari pedagang disana seh banyak arwah yang dulu matinya gak wajar pada jadiin tuh daerah base camp mereka.

sory yah kalo gak seru ceritanya tapi ini kisah nyata dan gw ngalamin sendiri tapi lewat perantara orang lain
Baca selanjutnya......

Cerita Seram Kukel UI

Published under , , , ,
gw juga mau berbagi pengalaman niy..sebenarnya ngalamin kejadiaan ini bukan gw tapi pacar gw dan anehnya lagi kejadiaannya pas bulan puasa kemarin (thn 2007)

cewe gw ngekos di daerah kukel,,klo anak UI pasti tau dah..tempatnya emank g serem tapi karena kost nya isinnya cewek semua jadi g serame kaya kosan co..

jadi waktu itu,,ce gw abis ngerjain tugasnnya lumayan malem hampir jam 12.maklum tugas kuliah klo udah kepepet, mw g mw ya harus dikerjain..nah biasanya dy bisa langsung tidur lagian besoknya harus bangun sahur..tapi pas malam itu, katanya suasana kamarnya jadi panas entah kenapa dy juga g tau. padahal dy udah pke kipas angin...

tapi berhubung dy takut g bisa bangun sahur akhirnya dy maksain tidur..akhirnya di geletakin badannya ditempat tidur..dan ata dy kamarnya semakin panas..tapi dy udah g peduli..nah pas mw tidur itu,,dy baru sadar klo dy g sendirian di kamarnya..persis di sebelahnya dy ternyata ada makhluk halus entah pocongk atau kunti dy juga gtw pas berbaring di sebelahnya persis..takutnya bukan maen, darahnya naek ke ubun-ubun..dy teriak sekenceng-kencengnya tapi anehnya badannya udah g bisa bergerak. dy cuma bisa teriak sekeras-kerasnya..secara itu tempat tidur cuma buat 1 orang jadi dy bener2 sebalahan sama tu setan.tapi untungnya pas tu setan mau ngeliatin mukanya ke ce gw,,dy maksain untuk bergerak dan akhirnya dy lari keluar...

anehnya lagi..pas temennya ditanya ternyata g ada 1 orang pun yangh denger dy teriak padahal dy udah teriak kenceng banget..yang pasti ini bukan mimpi karena dy gbs tidur abis kejadian itu sampe sahur..
yang anehnya lagi kejadiannya pas ramadhan yang katanya semua setan dikurung..apa ada yang lepasa x ya..

saking takutnya akhirnya dy pindah kosan,...dy trauma tinggal disitu lagi...
Baca selanjutnya......

Penampakan Sinden di Semarang

Published under ,
ni crt bkn pengalman pribadi...tp gw diceritain ma spupu yg di Semarang..jd wkt itu dia msh sma, klo g salah kelas 2...malam itu, dia lg nganterin temennya yg rumahnya di sekitaran Ungaran..menurut spupu gw, Semarang ke Ungaran lumayan jauh jg....jd spupu gw nganter temennya ke Ungaran, naik mobil, kira2 start dr Semarang jam 11.45 malam..trus dia smbil masang tape mobil dengan volume yg kenceng...kira2 dah setengah jam jalan dr rumah, g tw jg daerah mana....spupu gw ma temennya ngedenger ada suara gamelan dan orang yg lg nyinden, padahal volume tepe lg kenceng....

trus mereka trus lanjut aja...kurang lebih 5 menitan...kira2 5 meter di depan mobil mereka, kata spupu gw waktu itu mobil lari 40 km/jam, krn mbil ngobrol...kira2 5 meter di depan mobil mereka, ada perempuan yg melintas...dan yg membuat serem adalah si perempuan itu makai baju sinden lengkap dengan selendangnya yg bwarna ijo....wedew..gw aj merinding, padahal bkan gw yg ngalamin..
Baca selanjutnya......

Pohon Randu Berjalan

Published under , , ,
ini cerita waktu masih kuliah di jogja....

waktu itu ada beberapa temen yang lagi KKN di daerah magelang dan karena keisengan gw memutuskan untuk berkunjung ke salah satu temen yang KKN di daerah Muntilan...desa nya lupa tapi gw inget kalo sebelum jembatan muntilan itu desanya di sebelah kiri jalan raya magelang jogja (arah dari jogja ke magelang).

gak ada cerita apa2 sih waktu gw akhirnya sampe di tempat KKN temen gw itu kira2 sebelum magrib...ngobrol2 sampe lewat magrib akhirnya kita (gw & tmn gw) memutuskan untuk berkunjung ke tempat KKN temen yang satu nya lagi di desa Srumbung (kalo ini inget banget soalnya selain desa yang terancam lahar waktu merapi mau meletus, di desa ini juga gw ngalamin peristiwa yang lumayan menegangkan).

desa Srumbung ini letaknya persis di lereng gunung merapi, salah satu desa teratas di kaki merapi dan karenanya lumayan sepi, gelap & serem juga....

karena gw berangkat dari tempat temen gw itu udah jam 7 lewat, akhirnya setelah nyasar beberapa kali gw sampe juga di mulut desa kira2 jam 8 lewat. seperti biasa desa di lereng gunung, suasana sepi dingin & banyak angin...sebelum sampe desa ini pun udah beberapa kali melewati daerah2 yang sebenernya bikin merinding juga...kalo sendirian aja sih belum tentu berani deh (oh ya gw boncengan naik motor).

sesudah masuk desa, tanya sana sini beberapa kali berbekal cerita dari sang teman yang mau dikunjungi (jaman segitu thn 1999-2000an hape belon musim di anak2 mahasiswa, apalagi dari kampus ndeso jogja) akhirnya ada petunjuk dari salah seorang yang kita tanya "Rumahnya pak haji A itu kira2 jalan lurus aja sekitar 200m nanti belok kiri".

waktu yang bawa/nyetir motor temen gw....

gw udah banyak merem aja waktu itu karena agak2 ngeri liat suasana di desa itu (untung gw yang mbonceng hehehe...). nggak jauh dari tempat nanya, temen gw itu tiba2 aja belok kiri dan ternyata masuk KUBURAN...!!!

lha gw kaget setengah mati & nepok2 temen gw itu sambil ngomong agak kenceng...he...he...ngapain lu masuk kuburan...!!!??yang bikin gw gemeteran & ciut, temen gw itu bilang lha itu disana ada rumah...padahal nggak ada apa2, cuma jalan setapak di tengah kuburan dan di ujung2 kuburan ya cuma keliatan siluet (saking gelapnya) pohon2 gede aja...

ada kalo 20 detik gw ngotot2an sama temen gw yang bawa motor...entah gimana akhirnya dia nyerahin motor ke gw dan dia bilang akhirnya kalo dia tadi "sempet" liat rumah....!!!

akhirnya gw meneruskan ke arah yang sama dan tetep nggak ada rumah pak Haji A itu, bahkan nggak ada rumah sama sekali sampe beberapa ratus meter. Karena yakin kalo salah jalan gw memutuskan untuk balik lagi mengulang dari tempat kita bertanya.

setelah gw balik, pas lewat di jembatan kecil yang ada pohon randu tinggiiiii banget (30an meter lah tinggi nya) temen gw histeris sambil nepok2 bahu gw...brenti...brenti...itu liat tuh...!!!

lha gw nggak ngliat apa2 tapi karena udah keder akhirnya brenti juga...setelah temen gw agak tenang gw tanya ada apa kok nyuruh gw brenti??dia bilang di ngliat blarak (dahan kelapa yang masih ada daun2nya) jalan sendiri melayang nyebrang jalan di depan kita berdua...padahal gw nggak ngliat apa2....

gw dah lemes aja waktu itu...ciut karena takut...

singkat kata akhirnya gw ketemu rumah nya pak haji itu dan sialnya ternyata temen gw lagi ngadain pertandingan badminton sama orang2 desa di SD setempat dan lokasi nya gw harus nglewatin kuburan & jembatan itu lagi...!!!

akhirnya sampe di SD itu gw cerita2 & kata temen gw + temen2 KKN nya ditambahin lagi sama orang2 desa katanya jembatan itu emang angker, setiap tahun kalo ada acara bersih desa, pohon randu itu emang selalu jadi salah satu yang dikasih sesajen...

dan karena gw ga mau lewat jembatan itu lagi gw dikasih tau jalan lain...
Baca selanjutnya......

Ngantar Adik Ke Kamar Mandi

Published under , ,
ini terjadi kira2 3 tahun yg lalu waktu itu pukul menunjukan 12 malam pass
biasa aku main ps2 ampe pagi sedangkan nyokap tidup di kamarnya gua main di ruang tamu ama 2 adik gua yg lagi tidur di belakang gua biasa nya sih gua main enga pernah matiin lampu abis serem juga main sendiri mlm2
tapi malam itu nyokap gua matiin lampu katanya penghematan listrik
ok deh gua bilang gua main serius banget ampe lupa sekeliling ...
tiba2 ko gua merinding merasakan ada yg aneh belakang gua hawanya dingin banget ... akhirnya gua paling deh pala gua SAMBIL "TERIAK BANGEKE LO"
gua liat adik gua lagi duduk sambil liat gua,dia diam aja .apa enga kaget gua kalo bukan adik gua uda gua tinju dia gua
gua ngomong deh " setan lo bikin kaget gua aja mau apa lo "
adik gua : mau kencing anterin
gua: ya uda cepet !

kan masih dalam keadan gelap cuma di terangi lampu TV aku nyalain deh lampu nya,heeee mala di matiin lampunya ama adik gua....
gua bilang "asu lo ko dimatiin "
adik gua : (diam aja )

ya uda gua nyalain lagi gua anter deh ke WC aku nyalain lagi lampunya
MALA DI MATIIN LAGI LAMPUNYA (kesel gua diam aja )
gua ngomong : cepet jgn lama2
adik gua : (diam aja sambil masuk ke dalem )

tiba2 ko gua inget ps gua ya uda gua tinggalin deh adik gua di WC gua sambung lagi main nya...

kira2 30 menit gua baru sadar ko adik gua enga balik2 ya gua samperin deh
pas depan WC keluar dia sambil diam aja gua nanya " lama amat lo?"
dia diam aja yauda gua cuekin juga.
gua matiin lampumya lagi lalu gua lanjut deh main nya ampe subuh yg kuingat sih adik gua tidur lagi di belakang gua .
main ps2 ampe pagi and ketiduran ampe siang ...
pas gua bangun gua nanya ama adek gua ngapain lo semalam lama amat di kamar mandi....

nyokap gua ama adek gua bengong ?????
adik gua biilang "kapan gua ke WC lagian gua tidur di kamar ama nyokap"
nyokap gua bilang " iya lagian mana mkn adik elo berani ke wc sendiri liat kecoa aja nangis apa lagi di wc mlm sendiri "

gua bengong bingung dan aneh siapa yg gua anter semalam ???

nyokap ngomong "makanya jgn main playstation mlm tu setan minta kenalan "

setelah kejadian itu enga berani gua main ps gelap2 tobat gua ...
Baca selanjutnya......

Drakula

Published under ,
Eh, pada taw ngga: Drakula itu bener2 ada lho! aku pernah baca majalah intisa** tahun 1991 yg mbahas tentang masalah ini.

Ada seorang ilmuwan namanya Dr. Steven Kaplan di Amrik, doi emang tertarik sama namanya yang beginian. setelah berupaya bertahun-tahun, dia berhasil ngundang seorang wanita, TARINGNYA panjang ngelebihin bibir bawah, kupingnya LANCIP kayak peri, bajunya KUNO kayak baju jaman abad18-an. Ditayangin di CNBC katanya!!!

Berdasarkan tanya jawab itu, ketahuan kalo drakula tuh emang tinggal di kastil2 dalem peti mati, melek malem, tidur siang... dia emang minum darah buat diambil lemak (saripatinya), dan konon kenapa dia takut ma garlic (bawang putih) soalnya mereka tau kalo bawang putih menghilangkan lemak darah (dia juga bilang wkt jaman keemasan para drakula dulu, di eropa tersedia pil bawang putih buat jaga2). Mereka biasanya minum 2-3 gelas darah seminggu, kalo telat, mereka ngga kebakar ato ancur kayak di film2, tapi mereka jadi tua.


Mereka takut sama salib, air suci yang digereja2, sama perak (konon soalnya dulu Yudas Iskariot menjual Yesus dengan 30 keping perak, mulai saat itu perak punya kemampuan pengusir makhluk jahat. Mereka memang bisa berubah jadi serigala, kabut, ma kelelawar (batman versi lain). Kalo kena matahari, mereka ngga kebakar kayak di film, tapi mereka langsung iritasi. ngga tau kenapa. Mereka juga nggak keliatan kalo ngaca, soalnya konon mereka udah ngga punya jiwa.

Cara mereka "berburu" tergolong rapi, en biasanya manusia. jarang binatang kayak ayam ato anjing yang diincar. Mereka make hipnotis tingkat tinggi loh. jadi misalnya dia lagi hang out, pas juga lagi nyari snack, ketemu ma kamu, kamu yang nggak sengaja ngeliat dia, otomatis langsung maju en nyerahin lehermu. Kamu bangun2 udah lemes, kena anemia (ini yg aneh, kan kalo urat nadi yang lubang pasti darahnya muncrat, tapi kok ini nggak???) terus dia juga bilang kalo yang digigit drakula ga bakal jadi drakula. itu cuma khayalan manusia aja.

Mbak2 itu juga kecewa, soalnya sering memfilmkan dia terlalu berlebihan, lebay. Drakula itu kalo lagi santai, katanya friendship bgt, kyk org biasa. ga terlalu ganas en sadis kayak di film2 (tapi aku ngga tau di deket dia bau bangke ato ngga...)

Si Dr Kaplan bilang juga, dia pernah ngirimin surat undangan buat ngecek kesehatan ke beberapa pemimpin negara di eropa (tuh dokter emang terpandang banget soalnya) tapi cuma beberapa yang kembali, laennya ga dibales. Si Dr cuma bilang: moga mereka nggak bales cuma gr2 sibuk ngurusin acara protokoler, bukan karena takut rahasia mereka terbongkar...
Baca selanjutnya......

Digangguin Cewek di Kost

Published under ,
Dulu waktu semester awal aku lagi ngerjain ngetik tugas sama denger musik Utada Hikaru. Tapi pas asyik ngerjain, temen cewek gw yg kost di sebelah, sebut aja widya, nyuitin gw, kayak manggil gt. kuliat dia pake baju tidur warna biru muda, en pas kuliat dia lari ke arah wc, tak kejar eh ga ada sapa2, ternyata dia lagi ada dikamarnya nonton TV! kutanya dia manggil aku nggak, dia bilang nggak.

Pas mo ngerjain lagi, eh ada yang manggil lagi tapi pas kulihat dia langsung lari ke kamar mandi, kali ini aku yakin dia mirip bgt soalnya, eh ternyata di wc ga ada sapa2. temenq juga bilang kalo dia ngga manggil aku. aq cuma mbatin: wah, diusilin nih... terus gitu sampe 4x yah akhirnya aku matiin komputer, tutup pintu kamar en kabur ke kosan temen. yah wkt itu ju2r, emang aq lagi males ke gereja si
Baca selanjutnya......

Tidur Sendirian di Kost

Published under , ,
nah..kalo ini sih asli pengalaman gw.. tapi ga serem juga si..

kejadiana pas libur lebaran..kos2an gw kan masi sepi..anak2 belom ada yg pd balik.. tp berhubung gw ada perlu jadi gw dateng ke kosan n nginep semalem.
pas nyampe kost ternyata beneran sepi banget...cuman ada gw doang.. ama penjaga kosan.. cuman penjagana dateng pas malem doang.. gw inget banget waktu ntu malam jumat.

nahhh..pas malemna..gw sendirian.. penjaga kosan gw ada. tp dia kamarna di rumah depan.. sementara kamar gw ada di deretan belakang.. jadi agak jauh pas mau bobo gw nyalain semua lampu..tv..vcd..biar ga takut dan berharep gw ga bakal kebangun tengah tengah malem.

tapi ternyata yg gw takutin kejadian juga..ga tau napa pas tengah malem gw tiba2 kebangun.. pas gw liat jam.. GOSH!!! masi jam 2 pagi aja... gw uda mule ga tenang..ga bisa tidur lagi..keringetan..inget kalo cuman gw sendiri di belakang..ditambah inget lagi ama cerita2 temen2 gw yg udah sering nemuin yg srem2 di kosan.. dari mule kuntilah..tangan bejalan lah..anak kecil lah.. nenek2lah..apalah.. lengkap penderitaan gw..

dengan segala pikiran ga enak gw pelototin aja tipi gw..coba nonton aja gw pikir.. pas gw liat vcd gw..tiba tiba mati sendiri..trus idup lagi..mati lagi.. gw kaget..tp ga lama.. karna ternyata remote nya ada di bawah bantal gw.. gw pikir..ahh..mungkin keteken ama pala gw gw pindahin tu remot ke samping gw..ga gw sentuh sama sekali.. deg2an gw liat vdc gw lagi..gw tunggu n tunggu lama lama vcd gw malah open close sendiri..muter sendiri..berenti sendiri.. gw takut banget. Tp mata gw ga bisa pindah dari vdc gw. ga abis ampe di situ..tiba tiba di luar gw denger ada suara orang nyapu di halaman..
booooo..gila ajaaaaaaaaa...sapa yg mau nyapu tengah malemmmm.. abis ntu kek suara air dari selang ngucur..kek ada yg nyiram di halaman gw udah mau nangis..ga mungkin banget itu orang..

gw baca semua doa yg gw tau.. ga lama gw denger lagi ada suara ketipak ketipung.. di rumah depan lante 2 persis depan kamar gw ada penampungan air.. gw denger suara anak kecil rame banget maen aer.. ketawa ketawa..kek lagi nyemplung2 saling siram2 air... trus di tempat cucian kek suara ember di geser2..kek ada yg nyuci.. rame pokokna ..sumpah gw mau nangis..gw mau kabur.. tp kemana??? Ga ada sapa2 di kosan..kecuali penjaga kos gw jg ga yakin nginep di situ apa gak.. gw cuman bedoa sambil nangis.. gw pasrah banget.. gw ngomong sendiri..” Tuhan apapun yg terjadi terjadilah.. gw pasrah..” sambil mejemin mata. Suara2 di luar ga brenti.. dari yg nyiram..nyapu..nyuci..maen2 aer.. dan gw ga niat sama sekali buat cari tau ada apaan di luar.

Gw ga tau berapa lama gw nangis ketakutan..tau2 gw ketiduran.. gw bangun pagi2.. gw keluar dan meriksa semuanya.. gw liat ke tempat cucian..ga ada yg aneh.. tp pas gw liat halaman emang ada basah2na..bekas siraman.. tp ga ada bekas nyapunya. Dan gw ga pernah liat ke penampungan aer.. ga berani gw.. karna di tangga kata temen2 gw ada nenek2 yg suka duduk sendiri.

Well..cuman itu satu2nya pengalaman aneh gw.. ga serem2 amat si..dan untungnya gw ga sampe ngeliat bentuk n wujudna.. dan gw berharap..cukup itu aja pengalaman gw.. ga mau nambah lagisegitu aja uda jiper gw..
Baca selanjutnya......

Kuntilanak di Depan Kos-Kosan

Published under ,
ini cerita temen kos gw... dari dulu kos gw emang terkenal spooky senatero kota tapi kalo gw pribadi ga pernah nemu yg aneh2 wujudna

ceritana pas malem..temen gw kebelet pengen pipis jam 3an.. kebetulan toilet kan di luar.. jadi dia mesti ngelewatin sedikit lorong. pas dia mau keluar dia ngedenger ada bayi nangis...dipikir mungkin tetangga sebelah..tapi di denger2 kok suaranya persis depan kamar.. temen gw masih belom keluar kamar..masi mikir2 bayi sapa yg nangis.

abis ntu kok ada suara cewek lagi..kek mau nenangin si bayi yg nangis.. temen gw penasaran.. dia buka tirai jendelanya.. ternyata suarana dari bale2 persis depan poon mangga depan kamar dia.. di situ ada cewe berambut panjang lagi gendong bayi.. bayina ga mau diem.. cewe ntu sibuk nenangin.

temen gw udah ngerasa ga enak...mana ada ibu2 tengah malem masuk kos2an bawa bayi.. smentara gerbang kos ada gembokna. temen gw beraniin diri keluar sambil berdehem.. ehemmmm... ternyata tu cewek noleh.. dan.. OMG tu cewe matana item semua..kakina ga nginjek tanah.. temen gw langsung masuk banting pintu lagi sambil sibuk baca doa2 di dlm kamarna...

besokna dia cerita ke anak anak.. ternyata gw baru tau.. kalo di pojok gerbang deket bale2 ada kubur bayi.. hasil aborsi salah satu temen kos gw.. pantes banget sering kedengeran suara bayi nangis.
Baca selanjutnya......

Kuntilanak di SMK 7 Semarang

Published under , , ,
dulu di sekolah gw smk 7 semarang (sekarang dah luluz) sempat beredar crita horror klo di ruang 7 (ruang umum, dulu katanya ruang gambar) pernah ada cew yg gantung diri, alesannya krn terbeban berat masalah tugas n di ejek tmn2 nya.

sampe skarang ruang no 7 tetep "ngeh" meski siang2,bikin merinding. itu ruangan letaknya di gedung pojok lantai 2, ruang no 7 tu satu deret ama ruang no 5,6a, ama 6b (itu ruangan ga normal semua, sumpah) katanya juga itu ada critanya kenapa ruanagn nya 6a ama 6b.

nih yg ini pengalaman gw::

malem itu gw nginep di skull, krn ada event pensi (pensi pertama di skulll gw). gw termasuk panitia, tp ga begitu penting. gw bukan termasuk org2 "elit" yg bisa ikut campur soal event organizing. nah malem itu kira2 jam 11.30an, gerombolan anak2 "elit" mulai berulah buat main2 kyk dunia lain so muter2 tempat skull yg dianggap angker.

saat itu gw ikut, cma sekedar ikut2an aja. mulai muterin dari sampng aula, lorong depan gedung EK,wc di pojokan, jalan ke lorong di bawah ruang 7, trus balik lagi,nah waktu itu semua pada rehat ngobrol2 di depan gedung EK, secara ada tempat duduknya.

gw duduk membelakangi tulisan "elektronika komunikasi" dan di depan gw persis ada pohon mangga yg udah kering, semennit dua menit gw pelototin itu pohon, gw ngelamun mikir kenapa nih pohon ga pernah di tegor padahal udah mati kering kek gitu,

tiba2 aja gw sadar gw udah sendirian disitu, sempat bingung berappa detik tengok kanan kiri, sumpah gw bingun kmana temn2 gw,gw tatap lagi itu pohon
...langsung deh sumpah pertamanya gw denger kayak suara radio berisik(kresek2 gitu) gw tambah bingung nih, perasaan udah deg2 an, mau lari tapi ga bisa sumpah gw takut bgt, gw cma bisa pegang bangku sambil melotot takut.

suara radio tadi semakin lama makin jelas kayak suara cekikikan, jelas suara cewek, gw merinding (sekarang gw aja masih merinding) gw tau itu hantu, supah gw takut setengah mati menurut telinga gw kok suara berasal dari arah ruang 7, entah gmn gw ga brani liat cma ngelirik aja, trus gw nyebut nama Tuhan berkali2 -gw non muslim- sambil setengah nangis(malu gw)

akhirnya suaranya makin kecil tapi ga lenyap, malah berubah kayak nangis gitu. hati deg2 ga berani aku liat, gw jalan pelan2, nahan diri. akhirnya gw lari sambil teriak2 pas di sampang aula sampe lapangan. sumpah gw ngeri bgt.

gw sempet crita ama temen gw, dy bilang klo yg gw denger suara mbak kunti. dan yg bikin gw shock mba kunti itu "rumahnya" bukan di ruang 7 tapi di pohon mangga yg mau mati itu tadi. untung gw ga liat wujudnya bisa tambah shock gw.mulai saat itu gw ga berani duduk di situ lagi waktu ada acara nginep.
Baca selanjutnya......

Suara Anak Kecil Dalam Toilet

Published under ,
mo sharing juga dong.
kjadiannya c uda lama, pas gw masi smp.
critanya gw lagi d wc ma tmn gw.
wc d sekolah gw itu d dalemnya ada 4 bilik gtu.
nah gw di bilik ke2.
pas gw lagi buang hajat (sambil ngobrol ma tmen gw yang nmenin di luar), tiba2 dari bilik sbelah gw ada suara : "tiii nooottt... tiii nooott..." (niruin suara bel sekolah gw)
trus gw tanya ma tmen gw, krn gw pkir dy sok2 niruin bunyi bel biar gw cpet2.

pas gw tanya, trnyata dy bilang bukan dy yg niruin, dan dy juga denger! suaranya kyk suara anak kecil cewek gtu.
pas lagi hening karena nyadar ada sesuatu yg ga beres, tau2 pintu bilik prtama itu ngejeblak (kebuka tapi keras gtu) kyk ada yg ngebanting.... masalahnya, kalo itu angin, mestinya ga cuma 1 bilik doang kan?..... huhhu

anjreeettttt..... gw langsung cabut buru2 dari wc!
Baca selanjutnya......

Tinggal di Rumah Om

Published under , ,
gw mao share 1 lagi nih waktu gw SMA . gw tinggal di daerah kabupaten trus gw ketrima di SMA di kota karna jarak yg jauh maka gw tinggal di rumah om gw sejenis kantor sih tapi ada kamarnya 2 , tiap pagi om gw kesitu untuk kerja pulangnya sore jadi tiap malam gw sendirian pertamanya sih nga apa" biasa di rumah asing kadang ada suara aneh" tapi gw feeling so good sih jadi biasa aja sampe ketika om gw nyuruh seseorang buat nemenin gw di tuh rumah at least org yg nemenin gw itu sesudah 3 hari dsitu nga pernah keliatan lagi , trus gw tanya om gw om gw jg nga ngerti knp dia nga kerja lagi pada suatu saat gw ketemu lagi ama dia rumahnya ternyata di sekitar kompleks situ .

lalu gw tanya ternyata dia digodain sejenis cewek di kamarnya dia (kok kamar gw aman ya) . trus gw tanya tetangga ktnya pemilik rmh sebelumnya bnh diri di kamar itu karena kelilit hutang banyak kejadiannya uda 5th . kamar tsb berada di belakang dekat dapur , gw sih biasa aja sampe lulus SMA gw emnk ga brn masuk kamar itu tapi gw sering liat dia jalan" dari kamar ke dapur trus naek ke jemuran di atas terus balik lagi ke kamar malam" sejak saat itu 3 tmp itu jadi tmp paling forbid buat gw
Baca selanjutnya......

Salah Lihat Atau...

Published under ,
ehm baru sabtu kemaren kejadian
gw ma kluarga baru pulang dari luar kota,
gw masuk rumah duluan mo naro kamera, nyokap yg lagi di ruang makan bilang
"tumben si juley (nama anak gw), brani ke (lantai)atas sendirian......"
gua bengong:"ma, juley masih tidur di mobil kok, ini mo gw bw masuk"

pernah rombongan 2 mobil waktu itu dari sukabumi...gw nyetir mobil yang di belakang...perasaan gw mobil yang di depan (yang nyetir om gw) kok ngebut banget ngepot kanan kiri, nyalip mobil lain juga berani banget...

karena gw nggak mau ketinggalan, istilah nya supaya tetep jadi 1 rombongan gw ikut2an ngebut...sblm sampe bogor tu mobil om gw tiba2 ilang pokonya nyalip2 blass gw ga bisa ngikutin lagi...

waktu itu belon ada HP & sebelumnya udah sepakat mau brenti di salah satu rumah makan di bogor...gw pikir om gw udah sampe sana...eh gw sampe belon ada & gw harus nunggu kira2 30 menit baru deh nongol om gw sambil ngomel2 katanya gw bawa mobil ngebut bgt kaya kesetanan...

sampe sekarang gw masih nggak abis pikir yang gw ikutin itu mobil nya siapa soalnya warna, merk & ada stiker yang semua nya sama...entah kebetulan ada mobil lain yang bener2 sama atau apa gw ga tau...

nggak nyeremin sih, soalnya siang2 kok, tapi ya heran aja....
Baca selanjutnya......

Ikut Kuliah

Published under ,
gw mao share pengalaman gw waktu ambil jam tambahan malam" waktu itu kegiatan kuliah uda mao selesai , trus si dosen lagi ngecek absen pas diitung ternyata jumlah yg absen lebih dari 1 dari jumlah orang yg hadir nah waktu itu dosen gw marah" dikira ada yg main" sama absennya akhirnya si dosen nantang klo ga ada yg mao ngaku nilai smua dikasi E

akhirnya dosen gw nyuruh absen ulang pas diitung jmlh tanda-tangannya lebih 5 dari jmlh yg hadir tambah marah dia at least pas dia hitung org yg hadir satu" tiba" beberapa org yg duduk paling depan berubah sejenis makhluk berambut hitam panjang dan berpakaian putih" lsg dosen gw pingsan . gw sih nga ngeliat cm denger dari cerita dosen itu
Baca selanjutnya......

Cerita Seram Poltek UI

Published under ,
temen gw itu mau ngerjain tugas ke kos temennya di daerah belakang Poltek UI..dia sendiri ngekos di kukusan kelurahan..karena nggak ada kendaraan, jam 8an dia udah jalan dari kos...waktu itu sih belum ada kuliah malem di poltek.

sekitar jam 8.30an dia udah sampe di gedung2 poltek & untuk sampe ke pintu belakang poltek dia harus nglewatin kolam renang (jalan terdekat). sebenernya bisa aja nggak nglewatin kolam tapi justru lebih serem karena lewat gedung2 lab & bengkel yang gede2 tapi gelap.

pas di kantin poltek (yang emang persis di pinggir kolam) dia ngliat ada botol coca cola atau fanta gitu deh...botol itu menggelinding bolak balik...nggak mungkin kan kalo kena angin, terlalu berat...

dasarnya temen gw ini alim banget, rajin sholat & ngaji...ama dia cuma diliatin doank itu botol yang bolak balik...sambil ketakutan juga katanya...karena nggak terlalu ambil peduli dia cuek aja nerusin jalan...

eh sambil jalan itu dia denger botol itu ngikutin dia (kedengeran kan kalo botol coca cola digelindingin diatas permukaan yang nggak mulus) sambil ada suara cewek ketawa cekikikan dari arah ruang ganti baju di deket kolam...

ya akhirnya lari lah temen gw itu...untungnya dia emang udah niatin nginep jadi dia bawa baju ganti buat kuliah besoknya....
Baca selanjutnya......

Jembatan Cipada Tol Cipularang

Published under ,
Hati-hati aja gw titip pesen ma semua yang suka lewatin tol cipularang,,,

Dari pertengahan taun 2007, gw tuh bolak balik Bandung - Jakarta.
Awalnya seh biasa aja, tapi setelah keseringan lewat cipularang, gw ngalamin musibah:
" Tau kan jembatan CIPADA ama pengkolannya ", mobil gw tau2 belok ke kiri ke arah jakarta pas malem2.. itu boil gw langdung nabrak pembatas, istighfar gw...

Pas ke arah bandung'nya pun gw ngalamin hal yang sama, sblumnya ntu boil gw servis dan cek de dealer, namun ntu boil sehat dan gda masalah..
Eh pas sore2.. sikonnya ujan, ntu stir boil kali ini buang ke kanan. Kontan boil nabrak pembatas lagi. Well gw masukin bengkel lagi bwt ngecat, dsb.

Temen gw juga sempet cerita about jembatan CIPADA Cipularang emang ngeri, keluarganya bawa mobil 4 rombongan, lalu tiba2 terjadi tabrakan beruntun gara2, mobil depan ngerem mendadak. Secara si supir g sadar.


Jadi TTDJ yah bwt semuanya, klo mau lewat situ, kasih lampu sen/klakson dah biar aman.. tau aja ada penghuninya.. (atau ntu proyek jalan blum dapet tumbal)
Baca selanjutnya......

Mayat Bencong Yang Tidak DiSholatkan

Published under ,
Kejadiannya tahun 2002.

Jadi di daerah saya, ada yang namanya by pass (jalan antar provinsi lurus, sepi dan tanpa penerangan). Tempat tsb sering terjadi kecelakaan, namun tempat tsb juga sering dipake masyarakat sekitar dipakai rute nyubuh.. (lari pagi).
Sore itu jam 4 sore. Datang kabar kecelakaan motor dengan truk (adu kebo). Setelah ramai dan terdengan kabar, bahwa kecelakaan tsb adalah ojeg yang sedang membawa muatan (penumpang bencong). Beritanya, tukang ojegnya koma, dan dilarikan ke RS, sedangkan mayat bencong tsb meninggal. Kabarnya juga mayat tersebut tidak mempunya identitas dan sanak famili di daerah sekitar. Sang korban "tukang ojeg pun tdk bisa dimintai keterangannya (keadaan koma)".

Entah kenapa alasannya mayat bencong tsb tidak dishalatkan, namun mayat tsb dimandikan. warga sekitar pun kebingungan akan keberadaan mayat tsb. mencari familynya pun, tak kunjung tiba walaupun beritanya sudah disebar sampai pukul 9 malam.

Malam hari itu juga mayat tsb dikuburkan tanpa dishalatkan...
Warga sekitar merasa ada kejanggalan dan kecemasan, karena merasa ganjil dengan mayat yang tidak dishalatkan. Setelah semua warga pulang dari kuburan tsb dan pulang ke rumahnya masing-masing. Tidak berlangsung lama kira- kira 3 s/d 4 jam'an, Warga geger.. warga 3 orang yang sedang melakukan ronda dengan tidak sengaja melihat hantu mayat yang tadi malam baru saja dikuburkan, menampakan diri dengan "pocong" yang katanya masih ada bercak-bercak darah bekas tabrakan sore tadi.

Kontan 3 orang yg sedang ronda tsb pulang lari ke rumah. sambil teriak2.. "pocong..pocong...". warga sekitar pun gempar, mendengar orang teriak2, saat itu saya tertidur pulas akhirnya bangun. Setelah diceritain ma abang saya: "udah tidur lagi aja", namun nafas abang saya waktu itu ngos-ngosan nggak karuan. Saya pura2 tidur, sambil ngeliatin apa yg dilakukan abang saya saat itu.
Dengan rasa tidak percaya, pas waktu abang saya melihat kaca jendela.. kontan tu muka pocong ngampirin abang saya yang ngintip secepat kilat nampakin di kaca kamar saya. Ampe saya keinget "gmn" tu mayat pocong bencong tsb (amit2 jabang bayi)

Semua orang masuk dan menutup pintunya rapat2..
g ada yang berani keluar, abang saya pingsan saat itu juga, warga yang lain juga sampe ada yang kesurupan, mpe adzan subuh baru sadar.

Besoknya, warga bertemu dengan keluarga si mayat dan kembali mendoakannya. Terakhir itulah tempat saya dulu geger di santronin mayat pocong.
Baca selanjutnya......

Penampakan Kuntilanak di Pendopo

Published under , ,
ini ceritana waktu saya jadi panitia Kemah Bakti Mahasiswa fakultas saya di Kopeng.....

malem itu kita semua kumpul di pendopo buat briefing panitia....

pendoponya tempatnya paling tinggi (coz modelnya lereng gt) dket ama air terjun yang di kopeng...
so pendopo itu sepi n gelaaaaaap banget kalo ga ada lampu yang disediain perkap...

pendopo berbentu persegi empat nah ketua panitia berada di depan dan yang lain duduk dipinggir jadi ada space kosong ditengah, itu sewaktu kita rapat sebelum acara syukuran..

ditengah ramainya rapat... tau tau...


pettttttt...........

genset mati dan semua lampu pun mati pula....

seketika di space yang kosong itu langsung tampak sesosok wanita berbaju puth gondrong kriting gtu sampai sepinggang n menutupi wajah....

sontak seluruh panitia kabur dan yang cewek pun banyak yang pingsan

asli bro baru itu gw liat kuntilanak didepan persis mata gw kira2 5 langkah kaki orang dewasa
Baca selanjutnya......

Pocong di Halaman Balai Prajurit Semarang

Published under , , ,
kejadian ini waktu teman lagi maen bola sama teman2 kampungnya di halaman balai prajurit semarang yg sekarang jadi sekolah komputer
maen bola di lapangan voli yg ada di halaman gedung itu, awalnya sih ga ada kejadian apa2 tapi waktu menjelang maghrib lagi asyik2nya maen bola, tiba2 ada salah satu yg maen bola jatuh sendiri waktu lari ngejar bola, awalnya sih dikira jatuh sendiri tapi tuh anak kok ga bangun2,

waktu didekatin ama yg laen ternyata anak itu ada yg megang dari bawah dan yg megang pake kain putih alias pocong akhirnya semua pada lari setelah ada yg bisa narik anak itu supaya bisa berdiri lagi
waktu ditanya ternyata anak itu waktu lari dijegal ama tuh pocong
Baca selanjutnya......

Cerita Seram Kampus UI

Published under ,
Di rektorat IPB serem.. suatu waktu tmn sekosan gw sehabis ambil duid di ATM rektorat pucet mkanya..

Maaf kalo ini cerita dari temen sekosan gw
Begini ceritanya...

Suatu pagi, tmn gw nih butuh duit mendadak. nah, karena ATM BC* (kebetulan cuma punya rekening di bank tsb) terdekat ada di rektorat, maka mau ga mau ya ke rektorat. Nah, karena dia perlu banget duit sebelum jam 7 pagi, maka terpaksa dia pergi ke ATM sekitar jam 5:15 pagi. Masih remang2 gitu lah.. waktu itu pintu ATM emang dah rusak, jadi, orang2 yg antri persis ada dibelakang kita alias ga ada penghalang/sekat.

Saat dia masuk ke ATM, ga ada kejanggalan apa2. diapun mulai memasukan kartu dan pada saat menunggu uang keluar dari mesin, dia merasa dibelakangnya ada beberapa orang yg ikut antri. dia ga curiga, wajar lah karena toh hari udah menjelang terang.


Karena tmn aku nih denger dibelakang dia ada orang2 yg ngobrol, maka diapun negok ke belakang. Dan benar, memang ada sekitar 4 orang yg antri dibelakang dia, cw dan cowok. Setelah dia selesai mengeluarkan kartunya, barulah masalah timbul. Ternyata saat dia kartu dari mesin ATM, tanpa sengaja dia menjatuhkan kartu ATM nya ke lantai. Nah, pada saat dia memungut kartu itu, secara tidak sengaja dia melihat ke arah belakang (antrian), dan betapa dia shock... ternyata kaki orang2 yg pada ngantri itu ga napak ke lantai...!!!

Diapun ga berani membalikan badan. Dia lemas seketika di depan mesin ATM. setelah beberapa detik, dia akhirnya memberanikan diri nengok ke belakang. dan ternyata dibelakangnya ga ada apa2. Antrian yg ada dibelakang dia sudah ga tau kemana. Hilang begitu saja.

Akhirnya dg muka biru (pucat) dia lari ke kosan...... dan baru bisa cerita sore harinya.
Baca selanjutnya......

Cerita Misteri Dari Padang

Published under ,
kejadiannya sih waktu gw masih kecil sekitar umur 8 atw 9 tahun......
Nah, waktu itu gw lgi dikampung sekeluarga di Padang sumatera barat, kebetulan lgi libur SD...pas pula waktu itu yg dikampung semua kluarga, dari oom ama tante gw.....
trus,waktu pagi2 abis mandi, salah stu tante gw mw ngajak jalan sekalian ama adek saudara gw yg masih Tk...gw pun setuju aja diajak jalan2....
trus sebelum kluar gw ke WC dlu mw kencing dan pas udah diruang tamu,gw gk tw mrka kmn...gw cariin keluar,ternyata tante ama adik saudara gw udah ada di jalan bwh dan yg dibawah itu adalah TK ,kebetulan jalan dikampung mendaki dan rumah nenek gw ada didaerah atasnya..

Ngeliat mreka walaupun gk jelas mukanya,tp gw ngerasa klo it adik ama tante gw itu...gw pergi deh ke bwh..pas nyampe disana mereka udah pada gk ada lagi..gw cariin ampe keblakang TK yg cm sawah ama kebun singkong punya orang...setelah itu karena gk ktemu jg akhirnya gw blik...eh ternyata mereka msih dirumah,gw pun heran...tp msih belum thu sih itu apaan...

Nah yg bikin gw merindingnya pas gw lgi cerita2 ama nyokap baru2 ini tentang yg itu,sekarang gw lagi kuliah sih,..pas gw cerita eh malah nyokap yg takut...
katanya sih kejadian kayak gitu udah sering dikampung gw,dan katanya sih itu semacam makhluk gaib yg biasanya sering bikin orang2 sana kadang ilang entah kemana atw mati....wah gw pun merinding dengernya..

sorry ne klo kurang menarik ceritanya,gw cm mw sharing cerita doang
Baca selanjutnya......

Hantu Tanpa Kepala Minta Rokok

Published under ,
ngomong2 soal kepala...ayah q dl crita ke aq.Dl sewaktu ayah q masih bujang (sekitar tahun 70-an) dan beliau ditugaskan oleh kepala kantor (ayahku seorang pegawai Telkom) ke daerah mana gt...aq lupa..pokoknya didaerah Tanah Merah,Papua.Perjalanan ke tmpt tujuan memang membutuhkan waktu sekitar 2 JAm!!!selain kondisi jalan yg masih amat jelek, juga tidak ada satu pun penerangan jalan,ditambah lagi harus melewati Hutan!!!!untungnya ayahku menggunakan sepeda motor dinas dari kantor sehingga sedikit memudahkan dalam perjalanan.Namun,...ketika ditengah perjalanan,,,ada seseorang yg mencegat di tengah perjalanan.Sehingga mau tidak mau ayahku pun harus berhenti dan turun untuk menanyakan kenapa ia berdiri di tengah jalan.Karena keadaan yang amat gelap,ayahku pun hanya samar2 melihat sosok orang tesebut...Dan ketika ayahku mendekat....ternyata orang itu tidak mempunyai KEPALA!!!!

orang itu pun juga mendekati ayahku dan berkata"Pak,,,,,SAYA MINTA ROKOKNYA,,,,Spontan mendengar ia bicara,ayahku pun juga menjawab:"Ga punya kepala kok bisa ngomong? ngerokok lgi!!".Setelah itu ayah ku menuju ke sepeda motornya dan melanjutkan perjalanan lagi dengan tenangnya dengan meninggalkan mahluk itu tanpa ada rasa takut

Menurut cerita ibu q ayahku memang tidak memiliki rasa takut kepada mahluk gaib.aneh y?
Baca selanjutnya......

Kepala Menggelinding

Published under ,
ini pengalaman saya sendiri, cuman sudah lama sekali, saat saya masih SD, tapi masih inget sampai sekarang.
kejadian ini di kampungku, sebuah dukuh kecil di kecamatan Bayat kab. Klaten, Jawa Tengah di tahun 1980-an. pada tahun tersebut, listrik belum masuk, jadi sangat remang2 karena hanya mengandalkan lampu "ting" (sejenis teplok yg digantung), jalan2 juga masih batu2an gunung, pohon2 juga masih banyak, besar2 pulak, ditambah lagi lokasi rumahku dibawah TPU (lokasi TPU di bukit) makin nambah horor...
Waktu itu kalau tidur masih rame2 di satu dipan, saya, bp, ibu sama adik, gak tahu kenapa saya susah sekali tidur, masih terus terjaga padahal bp, ibu sama adik saya udah lelap karena emang udah malem banget kira2 jam 11.30-an

tiba2 di dapur bunyi "brakkk!!!" dlm hati gw mungkin musang yg masuk lewat pintu dapur, karena cuman pintu dorong yg terbuat dari anyaman bambu yg ditindih sama "alu" (sejenis kayu untuk menumbuk padi)
gak lama setelah bunyi tersebut, terdengar suara benda berkerincing dari pintu tersebut sampe depan dipan tempat saya sama keluarga tidur
waktu itu saya tidak berani membuka mata karena takut sekali, terus mau membangunkan orang tua juga tidak bisa, seperti ada kekuatan lain yg membuat saya tidak bisa bergerak sama sekali
karena penasaran krn benda tersebut bolak-balik menggelinding dari pintu dapur ke depan dipan maka saya beranikan diri untuk membuka mata
betapa syok nya saya, ternyata benda tersebut adalah kepala manusia berambut panjang dengan kalung "klinting" (seperti kalung anjing piaraan) menggelinding.....
ya Allah, saya lemes sekali waktu itu, mau teriak gak bisa, cuman bisa membaca surat Al-fatihah dalam hati
akhirnya lama kelamaan kepala tersebut berhenti menggelinding...
dan hilang dengan sendirinya, na'udzubillahimindzalik...

masih banyak cerita serem lainnya, karena waktu itu kampungku memang terkenal angker
Baca selanjutnya......
 

Pengikut

Last 30 days visit

    About:
  • cerita
  • misteri
  • hantu
  • seram
  • mistis
  • horor
  • gaib
  • setan